Recent Posts

Cell phone video surveillance solution

Jumat, 17 Februari 2012

Bingung Menentukan Arah Kiblat ?

Assalamualaikum wr.wb.

Hai, Warga Celcius. Apa kabar hari ini ? Semoga saja luar biasa. Kali ini saya akan share sebuah software. Ya, bagi kalian yang mungkin masih ragu atau masih penasaran di manakah letak kiblat yang benar ? Tentu saja di Ka'bah, Mekkah. Tapi, karena posisi Indonesia yang sangat jauh dari kiblat ini membuat beberapa orang yang masih ragu akan arah kiblat. Apalagi jika kita sedang berada di daerah yang belum pernah kita kunjungi sebelumnya, dan tiba-tiba kita harus melaksanakan shalat. Nah, ada solusinya. Untuk menentukan arah kiblat dengan sebuah software yang bernama Qibla Compass, khusus bagi pengguna OS Android.

Qibla Compass. Sesuai dengan namanya, software ini berfungsi menunjukkan para pengguna Android ke mana arah kiblat. Sulitnya menentukan arah kiblat mungkin akan Anda alami sewaktu bepergian ke luar kota atau luar negeri.

Pengoperasian software ini sangat mudah. Software ini membutuhkan sistem location-based dinyalakan. Baik itu GPS atau Wireless Network. Untuk layanan yang bebas biaya, gunakan saja GPS. Namun, hal tersebut akan membuat smartphone Anda lebih cepat kehabisan baterai. Untuk layanan yang lebih hemat baterai namun berbayar, gunakan Wireless Network. Setelah sistem location-based dipersiapkan, software ini akan memanfaatkan feature compass yang ada pada smartphone dengan sistem operasi Android. Hasil akhirnya, arah kiblat dapat ditunjukkan oleh software ini dengan baik. Arah kiblat ditunjukkan dengan jarum berwarna merah pada gambar di atas.

Feature lainnya yang dapat menguntungkan bagi kita khususnya umat muslim adalah Prayer Times. Dengan adanya feature ini, maka Anda bisa selalu mengetahui kapan saja waktu shalat lima waktu pada kawasan Anda. Jadi, bagi umat muslim yang memiliki smartphone Android, aplikasi ini akan sangat mempermudah Anda dalam menentukan arah dan waktu salat.

Nah, bagaimana warga Celcius ? Masih bingung menentukan arah kiblat ? Saya kira tidak. Karena software ini cukup membantu dalam menentukan arah kiblat. So, manfaatkanlah sebaik-baiknya. Jika masih bingung, bertanyalah pada orang-orang di sekitar Anda.

Bagi Anda yang berminat, silakan download dengan cara klik link di bawah ini.
Sekian. Wassalamualaikum wr.wb.

2 komentar:

Posting Komentar

"Silakan berkomentar. Jangan sungkan, kritik dan saran pun bukan masalah."

Global Promotion Alliance