Recent Posts

Cell phone video surveillance solution

Kamis, 16 Februari 2012

Al-Qur'an, Wahyu Yang Abadi

Assalamualaikum wr.wb

Warga Celcius, kali ini kita akan membahas mengenai Al-Qur'an sebagai satu-satunya wahyu Allah SWT yang abadi sepanjang zaman. Mengapa demikian ? Mari kita simak bersama.

Dalam membangun umat Islam dan dalam memberikan petunjuk akan kebenaran yang telah dirisalahkan oleh Allah SWT, maka Nabi Muhammad SAW telah mendapatkan sebuah mukjizat yang sangat luar biasa dari-Nya. Apakah itu ? Jawabannya tentu saja Al-Qur'an. Wahyu Allah SWT yang diturunkan tepat pada tanggal 17 Ramadhan itu merupakan satu-satunya wahyu Allah yang abadi sepanjang masa. Walaupun ada segelintir kaum yang berusaha untuk menodai kesucian Al-Qur'an, maka usaha mereka hanyalah sia-sia. Ada beberapa alasan yang menjadi tameng kesucian Al-Qur'an untuk menjaga kesucian dan kemurniannya sepanjang masa, yakni:

Yang pertama, Al-Qur'an akan selalu dijaga kemurniannya oleh Allah SWT sepanjang masa karena seluruh aqidah dan dasar-dasar kehidupan umat Islam dan segala firman dan petunjuk-petunjuk-Nya tertulis dalam Al-Qur'an. Hal ini jelas menyebabkan siapa saja tidak akan bisa dan tidak akan berani melakukan suatu usaha untuk melawannya. Karena Allah merupakan Dzat Yang Maha Sempurna dan tiada satupun yang bisa menandingi-Nya. Allahu Akbar. Subhanallah.

Alasan yang kedua, Al-Qur'an disusun berdasarkan catatan-catatan dari para sahabat Rasulullah SAW yang telah dibenarkan oleh Rasulullah SAW itu sendiri. Dan juga berdasarkan sumber-sumber ingatan dari para sahabat yang memiliki ingatan yang sangat baik pada saat menghafalkan bersama Rasulullah SAW. 

Sedangkan untuk alasan yang ketiga, Rasulullah SAW mengetahui apabila kumpulan-kumpulan wahyu Allah tersebut akan dibukukan menjadi suatu kitab yang kita sebut sebagai Al-Qur'an.

Nah, sudah jelaskah mengenai alasan-alasan mengapa Al-Qur'an adalah wahyu Allah sekaligus kitab suci umat Islam yang akan abadi sepanjang masa. Hingga akhir zaman datang. Dari uraian di atas, kita harus percaya bahwa Al-Qur'an tidak akan ketinggalan zaman, karena Al-Qur'an merupakan penyempurnaan dari segala kitab-kitab sebelumnya. Jadi, sebagai umat Islam, di zaman yang modern ini kita juga harus menjaga kesucian dan kemurnian AL-Qur'an walaupun Allah SWT telah melindunginya dengan selalu menjaga kemurniannya. 

Sekian. Wassalamualaikum wr.wb.

3 komentar:

Bagus banget, browsing sebelum maju Da'i hahahaha :P

Baiklah :)
Good luck juga lomba da'i nya !!!
Spirit yooo..

Ini adalah postingan terbaru kami. Tanggal 16 Februari 2012 sekitar pukul 10.42 WIB.

Posting Komentar

"Silakan berkomentar. Jangan sungkan, kritik dan saran pun bukan masalah."

Global Promotion Alliance