Recent Posts

Cell phone video surveillance solution

Rabu, 15 Februari 2012

Indigo Menurut Pandangan Islam

Assalamualaikum wr.wb.

Warga Celcius, pernahkah anda bertemu dengan mereka ? melihat mereka ? atau sekedar mendengar nama-nama mereka ? Berikut ini akan kita bahas bersama mengenai "indigo" menurut pandangan Islam. 

Indigo berdasarkan kemampuannya biasanya memiliki kemampuan untuk menembus dimensi lain (masa depan) atau melihat makhluk-makhluk halus di sekitarnya bahkan berinteraksi dengan mereka yang biasa disebut kemampuan interdimensional. Dalam keyakinan islam, yang memiliki kelebihan melihat jin dan masa depan hanyalah wali Allah saja, yaitu orang-orang yang senantiasa dekat dan dicintai oleh Allah SWT. Apakah ini berarti setiap indigo adalah orang-orang yang senantiasa dekat dan dicintai oleh Allah ? Padahal telah dijelaskan dalam hukum melihat makhluk halus yaitu siapa saja yang dapat melihat makhluk halus hanyalah Rasul, Nabi, dan para Waliullah. 

Menurut Ustadz Ahmad Abu Musa, ada 3 kemungkinan dari penglihatannya jin yang terjadi pada selain golongan diatas, yaitu :
1. Ada jin (baik satu maupun lebih ) yang bersemayam dalam dirinya, sehingga orang yang disemayami mampu melihat "teman" dari jin yang bersemayam tersebut. Tentu saja, orang tersebut bisa melihat jin dan orang lain tidak bisa melihat karena orang lain tidak disemayami jin.
2. Jin menyamar menjadi bentuk lain seperti hewan atau benda, hal ini menyebabkan semua manusia mampu melihat jin tersebut. Dan perlu diingat, Allah SWT telah menciptakan alam nyata untuk manusia dan alam ghoib untuk bangsa jin. Maka jika jin memperlihatkan diri di alam manusia, akan memerlukan energi yang besar dan belum termasuk hukuman dari Allah SWT karena telah melanggar hukum yang telah diciptakan Allah SWT.
3. Kemungkinan yang terakhir adalah orang yang melihat jin tersebut melakukan dusta atas penglihatan jinnya.

Lalu mengapa seseorang bisa disebut indigo ? Ustadz Abu Musa menjawab, ada salah satu dari leluhur anak indigo yang melakukan persekutuan dengan jin. Ini menyebabkan ada jin yang bersemayam dalam diri keturunannya. Mengenai prediksi tentang masa depan, itu sebenarnya pekerjaan dari jin yang bersemayam dalam dirinya dan tentunya jin musyrik yang banyak bertapa sehingga memiliki kekuatan yang besar dan mampu meramalkan masa depan dan mungkin bisa jadi itu semua skenario jin tersebut.

Sebagai seorang muslim, kita wajib tidak percaya pada hal tersebut, kenapa? karena alam sesudah kematian di dunia adalah alam barzah. Di alam barzahlah kita akan ditanya oleh 2 malaikat (Munkar dan Nakir) dan setelah ditanya, apakah amalan kita baik atau buruk, maka jika buruk kita akan mendapatkan siksa kubur dan jika baik Allah akan membukakan pintu surga sehingga bau surga yang wangi akan senantiasa semerbak di kubur kita. Adapun masalah melihat orang meninggal, itu sebenarnya bukanlah orang yang sudah meninggal , itu adalah kerjaan dari jin musyrik yang menyerupai orang yang sudah meninggal. Hal ini seperti yang dijelaskan dalam efek medan magnet. Misalnya, apabila sepotong jarum yang digosokkan pada sebuah magnet, maka jarum itu akan memiliki sifat kemagnetan. Akan tetapi, jarum itu bukanlah magnet yang sesungguhnya. 

Kita tak tahu apakah indigo adalah mukjizat dari Allah ataukah sekedar titisan dari para jin musyrik. Sebenarnya, ada cara yang digunakan untuk menghilangkan kemampuannya. Dengan metode ruqyah, yaitu membacakan ayat-ayat suci Allah disamping orang yang dijuluki indigo tersebut. Namun, perlu kita tahu, jika seorang itu merupakan indigo kuat dalam artian jin yang didalamnya kuat, maka akan lebih lagi tingkatan dalam ruqyahnya, namun tetap saja bisa dihilangkan selama ia mau untuk menghilangkannya. Selama ada niat dalam dirinya sendiri. 

Nah, warga Celcius begitulah pandangan Islam terhadap para indigo. Yang pada dasarnya kemampuan istimewa yang diberikan oleh Allah tidak akan diberikan pada sembarang orang. Akan tetapi, Allah akan memberikan keistimewaan itu pada orang-orang yang dekat dan dicintai oleh-Nya. 

Lantas, bagaimanakah menurut Anda ? 

Wassalamualaikum wr.wb. 


11 komentar:

pertanyaanya, apa bisa seseorang dimasuki jin ? Argumennya dari mana, menurut saya kurang logis...

memang terkesan kurang logis, tapi dalam mempelajari ilmu agama & Al-Qur'an kurang tepat jika selalu dikaitkan dengan logika manusia. Tuhan itu Yang Maha Luas ilmu nya, sehingga tak ada yang mustahil bagi-Nya. tak ada ilmu manusia manapun yang dapat menandingi ilmu-NYA

terus pendapat anda gmana tentang kiai atau ustadz yg bsa leat jin?

bagaimana jika anak yang disebut indigo itu ternyata memang waliullah? bagaimana kita tahu bahwa anak indigo itu waliullah atau dirasuki jin? dan saya juga menanyakan hal yang sama dengan ribid
;;)

Today, while I was at work, my sister stole my iPad and tested to see if it can
survive a 40 foot drop, just so she can be a youtube sensation.
My iPad is now broken and she has 83 views. I know
this is completely off topic but I had to share it with someone!
Here is my web-site - buy cigarettes online

I love it whenever people get together and share thoughts.
Great blog, keep it up!
My homepage ; slow computer

Thanks a bunch for sharing this with all people you really recognise what you're speaking approximately! Bookmarked. Please also visit my site =). We could have a link alternate arrangement among us
My web site :: how to download movies

I have been surfing online more than 3 hours today, yet I never found any interesting article like yours.
It's pretty worth enough for me. In my opinion, if all website owners and bloggers made good content as you did, the internet will be a lot more useful than ever before.
Here is my website : free iphone

Appreciate this post. Let me try it out.
My web blog ... http://immobilienalanya.net

Informative article, exactly what I was looking for.
Here is my homepage :: sempreacores.info

Kalau peramal itu memberi solusi terhadap masa depan kita misalnya menyumbang hijab kita bisa tdk mempercayainya

Terus bagaimana kalau kita tdk tahu bahwa kita tdk boleh mempercainya kita akan tetep dosa dan tidak di terima solatnya

Posting Komentar

"Silakan berkomentar. Jangan sungkan, kritik dan saran pun bukan masalah."

Global Promotion Alliance